Pengukuhan Bunda Literasi dan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan Maja

IMG-20190426-WA0009
Pengukuhan Bunda Literasi dan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka dilaksanakan di Aula Kecamatan Maja, Kamis (25/4/2019).

Bunda Literasi dan Bunda PAUD Kecamatan Maja Hj. Nuraisah Arif, SE mengukuhkan langsung penggerak PKK Desa yang akan dikukuhkan sebagai Bunda Literasi dan Bunda PAUD Desa di Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.

Camat Maja H. Arif Daryana, AP., M.Si dalam arahannya kepada seluruh Bunda Literasi dan Bunda PAUD se-Kecamatan Maja mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Bunda Literasi dan Bunda PAUD Desa, semoga bisa memberikan arti dan makna terhadap perkembangan gemar membaca dan membangun kesiapan anak usia dini untuk mempersiapkan diri dalam pendidikan dasar.

Selanjutnya Camat meminta agar Bunda Literasi dan Bunda PAUD Kecamatan segera membuat program kerja yang nyata dengan seluruh Bunda Literasi dan Bunda PAUD Desa, contohnya membentuk desa percontohan atau membangun Taman Bacaan Masyarakat dalam rangka membuat masyarakat lebih gemar membaca. Memberikan sosialisasi atau motivasi yang dapat dipaduserasikan dengan lomba-lomba bagi anak-anak usia dini.

Terakhir Camat menyarankan untuk kegiatan tersebut dapat di sinergikan dengan OPD, UPTD dan stakeholder terkait lainnya. Pengukuhan tingkat kecamatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pengukuhan yang dilaksanakan ditingkat kabupaten oleh Bunda Literasi dan Bunda PAUD Kabupaten, dalam hal ini Ibu Bupati Majalengka pungkas Arif.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *